Kamis, 07 Oktober 2021

Hidup Dengan Tujuan

Anda yang ingin membeli prosotan renang dan hendak mengunjungi penyedia jual perosotan kolam renang pastinya kini tidak akan ragu lagi dalam memilih dan memesan produk yang diinginkan di tempat kami Sakti Pool.




Saya baru saja kembali dari Colorado di mana saya menghabiskan seminggu bersantai, memberi energi kembali dan meninjau kembali nilai-nilai kunci dalam hidup saya. Pondok tempat saya menginap disebut Peaceful Valley, dan memiliki kapel di tempat itu. 


Saya pernah ke Peaceful Valley dan ke kapel ini berkali-kali selama bertahun-tahun. Kapel itu adalah akhir dari kenaikan sepuluh menit yang curam, yang telah menjadi ritual bagi saya. Pemandangan di atas - bagian dari jajaran Pegunungan Rocky - menakjubkan.


Dalam perjalanan ke bawah suatu pagi aku sedang terburu-buru dan pergi terlalu cepat untuk medan. Saya hampir jatuh. Ada banyak batu, dan mudah mengenai yang goyah dan terpeleset.


Aku melambatkan, menarik napas dalam-dalam, dan meletakkan kakiku dengan sengaja di atas batu berikutnya, dan kemudian berikutnya. Saya segera mempercepat dan harus memperlambat diri lagi.


Saya memutuskan bahwa meskipun saya terlambat, saya akan menempatkan setiap kaki secara sadar setiap kali saya mengambil langkah. Butuh banyak bagi saya untuk melakukan ini. Tetapi itu ternyata merupakan praktik pemusatan dan meditasi yang menakjubkan. 


Satu batu pada satu waktu - itu saja yang saya pilih untuk dipikirkan. Dan saya tiba-tiba lebih sadar akan segalanya - suara angin, gemuruh burung dan tupai, dan cahaya matahari pagi di aspen emas.


Saya berpikir: Saya bisa melakukan ini lebih sering. Kesini sekarang. Rasakan sentuhan kakiku di atas batu. Rasakan setir saat saya mengemudi. JADILAH pada lampu berhenti, bukan menit atau jam di depan di tujuan. Dengarkan burung-burung di luar jendela kantor saya.


Saya mulai berpikir bahwa multi-tasking berlebihan. Yang benar-benar sulit adalah hadir sepenuhnya di satu tempat pada suatu waktu.


Seberapa sadar Anda saat ini? Apakah kehidupan tampaknya semakin cepat sehingga Anda kehilangan beberapa bagian terpenting? Luangkan waktu sejenak sekarang dan bernapaslah. Hitung sampai 5 saat menarik napas, dan hitung 5 lagi saat menghembuskan napas. Meluangkan waktu. Sekarang Anda hidup, bukan kemarin dan bukan besok. Sekarang.

______________________________________


"Pemusatan adalah seni untuk sepenuhnya hidup. Dan dimanapun seni pemusatan dipraktikkan, segalanya berubah secara dramatis."

- Tom Crum, "Perjalanan ke Pusat"

______________________________________


Semoga Anda mendapatkan energi yang baik di setiap saat

rumah harapan

About rumah harapan

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :